Home » » Timnas U-19 akan Ikut Turnamen di Spanyol

Timnas U-19 akan Ikut Turnamen di Spanyol

Written By Belalang on Kamis, 27 Februari 2014 | 07.39

Jempolwan - Metrotvnews.com - Badan Tim Nasional PSSI berencana mengirim  Tim Nasional U-19  ke Eropa. Di Benua Biru, pasukan Indra Sjafri akan dilibatkan dalam turnamen internasional di Spanyol.

Timnas U-19

Menurut Sekjen BTN Sefdin Saefudin, Timnas U-19 akan turun di  L'Alcufia International U-20 Football Tournament pada Agustus mendatang.  Turnamen itu akan diikuti sejumlah negara kuat, seperti Brasil, Argentina, Cile, Amerika Serikat dan Jepang. Sejumlah klub di Spanyol juga biasanya mengirimkan tim juniornya ke turnamen ini. Tahun lalu Spanyol yang menjadi juara sedangkan Argentina menjadi runner-up.

“Kami sudah daftarkan. Insya Allah kita kirim ke sana. Tetapi, kami tak memasang target tinggi. Ini untuk menempa mental para pemain dan menambah pengalaman mereka,” ujar Sefdin Saefudin kepadaMetrotvnews.com, Kamis (27/2). 

Saat ini Evan Dimas dan rekan sedang melakoni Tur Nusantara tahap I. Setelah itu mereka akan berangkat ke Timur Tengah juga untuk uji coba, lalu kembali ke Tanah Air untuk melakoni Tur Nusantara tahap II. Pada bulan Agustus, mereka baru diboyong ke Spanyol.

Sebelum berlaga di Piala Asia U-19 di Myanmar Oktober mendatang, BTN juga berencana kembali mematangkan persiapan Garuda Jaya dengan mengikuti turnamen antar Timnas U-19 di ASEAN.

“Turnamen itu akan kita inisiasi dengan negara lain. Kami sudah berbicara dengan Vietnam. Nanti pesertanya tim yang lolos ke Piala Asia U-19 dan yang tidak lolos. Nanti dibikin dua grup dan jadwal pertandingannya juga ketat seperti di Piala Asia U-19,” lanjutnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Indonesia Jaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger