Home » » Mimpi Indonesia Jadi Produsen Mainan Terbesar Asia

Mimpi Indonesia Jadi Produsen Mainan Terbesar Asia

Written By Belalang on Kamis, 27 Februari 2014 | 06.57


Dari Kompas.com - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yakin, industri mainan di Indonesia bisa menjadi besar pada tahun-tahun mendatang. Pasalnya, produk dan jenis mainan dari industri di Indonesia berpotensi menjadi pemain utama di Asia.

"Kita mampu menjadi industri mainan terbesar di Asia," ujar Hatta di kantor Kementerian Perekonomian, Rabu (26/2/2014).

Hatta yakin dengan pendapatnya karena saat ini banyak industri yang telah mengembangkan bisnisnya untuk mainan anak-anak. Selain itu, Indonesia pun memiliki jumlah konsumen yang besar dan menguntungkan.

"Semakin meningkatnya peluang kita untuk menjadikan Indonesiaproduction base," ungkap Hatta.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, saat ini mainan impor sudah membanjiri pasar dalam negeri, bahkan merambah pasar-pasar tradisional. Dari data Badan Standardisasi Nasional, sebanyak 90 persen lebih di antaranya berasal dari China. Sayangnya, tak semua mainan itu memenuhi standar keamanan.

Industri telah lama menempatkan anak sebagai target pasar berbagai produk, salah satunya mainan anak. Dengan populasi anak usia 0-14 tahun sebesar 28,9 persen dari total penduduknya, Indonesia merupakan pasar mainan yang cukup besar dan potensial. Data Kementerian Perdagangan menunjukkan, nilai impor mainan anak di Indonesia setiap tahun mencapai 75 juta dollar AS
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Indonesia Jaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger